Arsip Blog

Sabtu, 11 Juli 2009

Capacity Building Management RG

Semenjak hari jumat tanggal 10 Juli 2009 sampai hari senin, 13 Juli 2009 Pusat Studi Wanita UNISMA mengikuti kegiatan Capacity Building Management responsive Gender yang diselenggarakan oleh Equality Learning of Islamic School (ELOIS ) bekerjasama dengan seluruh PSW-PSG se Indonesia yang tergabung dalam Tim Konsorsium PSW-PSG ELOIS LAPIS. Mereka adalah PSG IAIN Semarang, PSW UIN Yogyakarta, PSW UNISMA Malang, PSW IAIN Surabaya, PSW IAIN Mataram dan PSW STAIN Watanpone Bone Sulawesi Selatan. Kegiatan ini berlangsung di Hotel Surabaya Plaza Hotel yang berlokasi di Jl. Pemuda 31-37 Surabaya.
Kegiatan ini dilaksanakan dengan dasar pertimbangan bahwa selama beberapa tahun belakangan ini indonesia terutama sekali dunia pendidikan mengalami dampak dari krisis ekonomi global. Sehingga jangankan berbicara daya saing kuaitas pendidikan Indonesia, bertahan dari hantamna krisis saja, membutuhkan tenaga, biaya dan perhatian yang ekstra serius. Pemerintah telah berusaha memberikan solusi dan terobosan dalam rangka mengatasi dan meminimalisir dampak krisis itu dengan cara menyalurkan Dana Operasional Sekolah ( BOS ) Bantuan Operasional Manajemen (BOM) dan beasiswa pada siswa yang kurang mampu. Hanya saja bantuannya ini sifatnya hanya sementara dan temporer saja karena tidak langsung memperbaiki kondisi yang sangat dibutuhkan oleh madrasah.
Berkumpulnya para pengurus PSW dan trainer yang berada di bawah pembinaan ELOIS LAPIS di Surabaya ini merupakan bentuk ikhtiar untuk membenahi kesulitan dan kekurangan yang terjadi di kalangan madrasah. Hadir juga dalam kesempatan ini adalah lembaga Mitra yang senantiasa menjadi sumber belajar para trainer dan pengurus PSW dalam melakukan kaji tindak terhadap program yang akan dibuat selama kegiatan ini berlangsung. Lembaga Mitra itu adalah MIN Malang I yang secara kualitas sudah terbukti keunggulan dan kualitasnya baik dalam ranah prestasi akademik maupun prestasi non akademik. Di samping MIN Malang I, ikut diundang juga Kepala Mapenda dari berbagai wilayah Indonesia meliputi Mapenda Mataram, Surabaya, Malang, Bone dan Semarang, juga perwakilan dari madrasah mitra dari gresik dan sidoarjo . Selama 4 hari ini semua peserta diharapkan mampu menghasilkan tools yang bisa diterapkan oleh madrasah binaan masing-masing PSW untuk meningkatkan kinerja dan kualitas madrasah itu sendiri. Berikut ini adalah gambar-gambar kegiatan capacity building sampai hari ketiga ini:




Komentar :

ada 0 komentar ke “Capacity Building Management RG”

Posting Komentar

Reader Community

 
This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Angga Leo Putra